Ujian Proposal Tesis Untuk Peningkatan Nilai karya Ilmiah Mahasiswa

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta, Pascasarjana Institut Sosial dan Manajemen STIAMI kembali menyelenggarakan Ujian Proposal Tesis yang kali ini diikuti oleh sebelas mahasiswa. Ujian Proposal Tesis merupakan ujian untuk menelaah kelayakan proposal tesis apakah layak dilanjutkan pada tahap penelitian. Sehingga ujian ini adalah salah satu bentuk penguatan akademik untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa pascasarjana.

Ujian ini mempertanyakan seputar latar belakang mengapa peneliti mengambil tema tersebut, hal ini untuk mengetahui sejauh mana seorang peneliti sanggup memahami latar masalah yang sedang atau hendak dia teliti. Masalah di sini berhubungan dengan satu realitas faktual (das sein) yang tidak selaras asumsi ataupun harapan yang diinginkan (das sollen). Berikutnya masalah yang sudah dipahami tersebut dirumuskan untuk diteliti lebih dalam. Dan tentu membutuhkan teori untuk mengupas rumusan masalah yang telah ditetapkan, maka penguasaan teori amat sangat dipentingkan karena akan berpengaruh pada hasil sebuah penelitian.

Penguji yang hadir pada ujian kali ini, Prof. Wahyuddin Latunreng, MM. Sebagai Penguji Ahli, Dr. Taufan Maulamin, SE., Ak., MM, sebagai Ketua Penguji, dan Dr. Bambang Istianto, M.Si, sebagai Pembimbing Mahasiswa. Ujian hari ini dimulai tepat pada jam 08.00 hingga akan berakhir pada jam 14.30.
Diucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh Mahasiswa/i Pascasarjana Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI yang sedang menjalankan Ujian Proposal Tesis pada hari ini. (Jakarta, Selasa 16 Januari 2018 s2.stiami.ac.id)

Sumber : http://s2.stiami.ac.id/

  • Whatsapp

Index Berita