Lebaran Tradisi Keluarga Cendana Berpose Kompak dan Sungkeman

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Hari lebaran juga digunakan keluarga cendana, sebutan untuk keluarga Soeharto untuk berkumpul bersama keluarga maupun rekan-rekan. Hal ini terlihat di unggahan Instagram, Siti Hediati Soeharto, di Jalan Cendana, Jumat (15/6/2018).

Di foto unggahan Titiek (Sapaan Siti Hediati Soeharto), tampak anak-anak dari Mantan presiden Soeharto serta menantunya. Dari foto tersebut, mereka kompak berpose dengan menunjukkan angka tujuh dengan kedua jari mereka.

Usai sholat ied, merayakan lebaran bersama keluarga besar Haji Mohammad Soeharto (HMS), di Cendana, Kediaman Bapak (Cendana 08)," tulis Titiek Soeharto. Pada unggahan yang lain, pose yang sama juga ditunjukkan di foto Titiek Soeharto bersama empat orang lainnya.

Di antaranya adalah Siti Hutami Endang Adiningsih, Donny Kusuma, Eko Patrio dan juga istri. Mereka juga kompak berpose angka tujuh. Semalam (lebaran hari pertama malam hari), halal Bihalal ke Mbak Tutut... Hari pertama pagi, seperti biasa, open house di kediaman Bapak Jalan Cendana 08. Hari pertama malam harinya, seperti biasa Mbak Tutut Open House," tulis Tititek Soeharto.

Tradisi lebaran keluarga Soeharto juga ditunjukkan pada Instagram Cendana Archives yang mengunggah foto lama. Pada Instagram tersebut, terlihat tradisi sungkem yang dahulu dilakukan oleh Soeharto beserta istrinya, Tien Soeharto.

Mereka tampak bersimpuh di bawah Ibu dari Tien Soeharto, Siti Hatmanti Soemoharyomo, secara bergantian Foto Soeharto sedang sungkem dengan mertuanya tersebut juga tampak diabadikan beberapa kamera yang berada di sekitaran Soeharto.

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Jangan lupa meminta doa restu dan berterima kasih kepada orang tua. Pak Harto sungkem kepada ibunda dari Ibu Tien, Eyang Putri K. R. Ay. Siti Hatmanti Soemoharyomo," tulis Cendana Archives.(hy/tm)

  • Whatsapp

Index Berita