Kapolres Metro Jakarta Selatan: Kita Sudah Mengetahui Pelaku Pencurian di Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Polisi sudah mengetahui identitas pelaku pencurian handphone di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa 12 Juni 2018 lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, bukan hanya indentitas pelaku, tapi posisi pencuri yang menggasak handphone milik Muhammaf Nasih pun sudah diketahui.

Jajarannya kini sedang memburunya Orangnya kita sudah ketahui. Kita lagi kerjasama sama polres setempat. Terdeteksi posisinya," kata Kombes Pol Indra Jafar saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (17/6/208).

Kapolres menduga, modus operasi yang dilakukan pelaku yakni dengan cara menyamar menjadi tamu di rumah dinas orang nomor dua di DKI itu. Sehingga pelaku tak terdeteksi petugas keamanan di sana.

"Menyamar jadi tamu, masuk pas salat. Masuk rumah Wagub. Berarti ini enggak terantisipsi sama satpam-satpamnya itu," ucap Kapolres.

Namun begitu, Kombes Pol menyayangkan korban setelah mengalami kehilangan tidak melaporkan kepada polisi. Adapun, polisi bergerak lantaran adanya laporan yang dibuat petugas keamanan. "Kita bergerak atas dasar laporan itu.

Harusnya yang hilang yang lapor," kata Kombes Pol Indra. Sebelumnya, aksi pencurian di Rumah Dinas Sandiaga Uno diketahui dari pemeriksaan rekaman kamera CCTV yang mengabadikannya dan tersebar di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang pria berkemeja biru mengambil barang di lokasi tersebut.(hy/jfr)

  • Whatsapp

Index Berita